Saturday, October 15, 2016

O-SHAMO Ayam Petarung Dari Jepang


Agen Sabung Ayam, Palugadabet - Ayam aduan shamo adalah ayam petarung yang berasal
dari Jepang.
Ayam shamo yang secara resmi dikenal dengan sebutan Ayam O-Shamo terbilang memiliki kualitas yang bagus saat berlaga.

Ayam ini memiliki bobot 4 - 7 kg dan merupakan ayam petarung yang memiliki postur tubuh terberat dibandingan dengan ayam aduanya jenis lainnya.
Kelebihan Ayam Shamo ini berada pada pukulannya yang keras, terlebih karena ayam shamo ini memiliki postur tubuh yang besar.

Ayam Shamo digolongkan menjadi salah satu ayam aduan yang memiliki pukulan yang sangat akurat dan juga memiliki pukulan yang keras. Jika tepat mengenai titik vital lawan seperti pada bagian belakang kepala, maka tak jarang ayam lawan akan langsung tumbang.

Jenis Ayam Shamo ini terkenal memiliki kecepatan dan staminan yang besar, dan sudah dikenal menjadi unggulan dinegara lainnya, ayam jenis ini memiliki taji tumpul dan dikenal dengan istilah Raja Gamefowl atau disebut juga Raja Ayam Petarung.

Berikut beberapa ciri fisik mengenai Ayam O-Shamo :

Ayam O-Shamo memiliki jengger belah tiga, bisa disebut dengan walnutcomb, memiliki mata cerah juga paru besar dan kuat serta bertaji tumpul.
Pada bagian sayap O-Shamo memiliki ujung sayap yang sedikit keluar dari tubuhnya, sendi pada sayap jelas mengarah ke bagian atas.

Kulit berwarna merah pada bagian dada dan tidak memiliki banyak bulu serta memiliki postur badan yang bidang.
Pada bagian ekor, garis ekor horisontal searah punggung atau di atara garis pada punggung.
Warna bulu pada betis berwarna kuning atau kuning dengan bercak hitam, dan Ayam O-Shamo dominan memiliki warna hitam.

Ayam Shamo yang digunakan untuk pertandingan di Jepang dibagi menjadi 2 jenis kelompok.
Kelompok pertama bisa disebut dengan Buchidori yaitu ayam yang memiliki leher kuat, memiliki konsentrasi yang tinggi dan cepat namun memiliki pertahanan yang lemah.
Kelompok kedua bisa disebut dengan Ukedori, yaitu ayam yang memiliki daya tahan yang kuat dan memiliki kecepatan yang baik untuk menghindari  serangan lawan.

Ayam Shamo banyak memiliki potensi untuk berlaga dimana Ayam Shamo ini disebut sebagai Ayam Bangkok aduan Super.

No comments:

Post a Comment