Sunday, October 16, 2016

Jawara Baru Tak Terkalahkan Ayam Satriya Sinekti


Agen Sabung Ayam, Palugadabet - Para penghobi ayam laga, bagian terpenting untuk mengukur kekuatan ayam tersebut dapat dilihat dari jenis kakinya dan juga jenis sisik kaki nya. Sisik kaki yang keras dapat menentukan kemampuan dari ayam tersebut karena dengan sisik kaki yang keras berpengaruh pada pukulan nya yang keras dan mematikan.

Ayam jenis ini bisa dibilang mempunyai sisik yang paling unik diatarnya jenis sisik lainnya, karena Ayam Sisik Satriya Sinekti bentuk nya polos tidak mempunyai sisik pada kakinya.

Namum ayam yang tidak mempunyai sisik ini memiliki keunggulan, banyak yang mengatakan Ayam Aduan Satriya Sinekti ini terkenal sebagai ayam menangan dan mempunyai harga jual lebih tinggi dibandingkan dengan ayam lainnya.

Ayam aduan ini juga mempunyai kaki yang kuat dan keras sehingga dapat mengakibatkan lawan mudah menyerah, menurut cerita apabila kaki ayam ini mengenai ayam lawan maka kulit lawan bisa terkelupas dan itulah yang menjadi ketakutan bagi ayam yang menjadi lawannya.

Pada zaman dahulu Ayam Satriya Sinekti ini mempunyai kelebihan yang tidak dapat dikalahkan oleh ayam lain karena ayam ini dijadikan hewan keramat pada zaman dahulu. Ayam aduan Satriya Sinekti sejak dulu disebut sebagai ayam bertuah dan pemiliknya akan selalu mendapat keberuntungan.

Ayam ini terkenal dalam gaya bertarungnya yang ampuh ketika berlaga dan dikatakan sebagai ayam aduan yang mempunyai gaya bertarung tidak jelas/tidak masuk akal.
Ayam Bangkok Satriya Sinekti sendiri mempunyai gaya bertarung yang arogan dan terkadang memperlihatkan gaya tarung yang mistis.

Walaupun Ayam Satriya Sinekti ini terbilang unik dan tidak bisa dikalahkan, tetapi tetap saja harus diimbangin dengan perwatan yang mendukung.
Yang harus kita lakukan untuk menjaga kualitas dan kemampuan dari ayam ini yaitu dengan menjaga kebersihan kakinya, harus musti sering dibersihkan terlebih bila ayam ini akan dijadikan sebagai indukan.

Sebab ayam yang memiliki keahlian yang sangat bagus, jika tidak diimbangi dengan perawatan yang bagus juga, maka kemampuan dari ayam tersebut akan berkurang.

3 comments: