Sunday, October 23, 2016

Gejala Penyakit Ayam Ngorok


Agen Sabung Ayam Online, Palugadabet - Ayam yang terkena penyakit ngorok haruslah segera di obati, karena akan mempengaruhi ketangguhan si ayam dalam berlaga akan menurun karena si ayam akan merasa lebih cepat kelelahan yang disebabkan oleh terganggunya pernafasan pada si ayam.

Penularan penyakit ini bisa terjadi dari makanan, minuman, dan juga lingkungan yang kotor tetapi lebih tepatnya karena kurang nya pembersihan air liur pada ayam sehabis di adu sehingga air liur tersebut menyumbat di pernafasan.

Berikut beberapa gejala saat si ayam terkena Penyakit Ngorok ini :

  • Ayam akan terlihat kurang segar, dan tampak pucat lesu pada wajahnya
  • Ayam akan terlihat kurang semangat saat makan ataupun minum dalam waktu 2 jam
  • Muncul suara seperti orang mengorok dan pilek dan bersin bersin
  • Ayam akan terlihat seperti kedinginan, biasanya ditandai dengan bulunya yang mulai mengembang dan ayam mulai tertunduk seperti sedang tidur
  • Dari mulut dan kelopak mata keluar seperti lendir
  • Pencernaan si ayam akan kurang baik yang ditandai dengan kotoran masih utuh
Berikut beberapa tips mengenai obat tradisional yang ampuh untuk menyembuhkan penykait ayam ngorok ini :

  • Menggunakan jeruk nipis dan kecap manis
Kita bisa menggunakan perasan air jeruk nipis 1 sendok makan dan campurkan kecap manis, setelah itu kita bisa langsung berikan minum air jeruk nipis dan kecap manis itu untuk si ayam. kit abisa berikan obat ini setiap pagi hari dan harus rutin diberikan selawa 2 atau 3 hari.

  • Menggunakan Belimbing Wuluh ( Belimbing Sayur )

Sebelumnya kita siapkan air hangat untuk mengkeroki tenggorokan si ayam hingga benar benar bersih kemudian kita tumbuk halus 1 atau 2 buah belimbing wuluh/sayur, setelah itu kita bisa langsung berikan kepada si ayam.

  • Menggunakan buah pace atau buah mengkudu yang matang
Siapkan mengkudu yang sudah di iris seukuran ibu jari, lalu kita berikan kepada ayam kita yang terjangkit penyakit ini.

  • Menggunakan Dauh sirih
Menggunakan dauh sirih merupakan salah satu cara yang paling banyak di gunakan oleh para peternak ayam bangkok. siapkan 5 lembar dauh sirih lalu kita rebus, kemudian air rebusan tersebut kita saring dah tambahkan dengan jeruk nipis, setelah itu bisa langsung kita minumkan untuk si ayam. lebih bagus bila kita menggunakan dauh sirih merah.

  • Menggunakan Bawang putih
Kita bisa menggunkan bawang putih yang sudah di parut, kemudian kita ambil sarinya lalu bisa kita minumkan pada si ayam

Pemberian obat untuk si ayam juga sangat perlu di perhatikan, sangat di sarankan memberikan obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit ini, karena bila menggunakan obat buatan pabrik yang di jual di toko ternak pastilah ada efek sampingnya yang tidak kita ketahui secara pasti.


No comments:

Post a Comment