Saturday, October 15, 2016

Ayam Pemukul Setan, Pakhoe




Agen Sabung Ayam, Palugadabet -Menurut kabar yang beredar, Ayam Pakhoe sebenarnya adalah ayam versi baru yang dihasilkan oleh para peternak Bangkok.

Ayam Pakhoe pada awalnya diternakan khusus untuk melawan Ayam Birma yang ukuran kelas 3kg dan jarang sekali bisa dikalahkan, maka Ayam Birma mendapat julukan sebagai Hoe yang berarti setan oleh para peternak di Bangkok.

Para peternak di Bangkok mencoba membuat keturunan ayam dari beberapa jenis campuran, seperti dari Ayam Bangkok, Ayam Birma, Ayam Saigon dan Ayam Brazil dan menghasilkan ayam yang mampu menghalkan Ayam Birma,  yang dipanggil dengan Ayam Pemukul Setan / Ayam Pakhoe.

Ayam Pakhoe sendiri mewarisi sifat sifat campuran keturunan dari ayam sebelumnya, seperti gaya bertarung, gaya bertahan, pukulan dan juga postur tubuh ayam tersebut.

Berikut Beberapa Ciri - Ciri dari Ayam Pakhoe saat bertarung :

  • Memiliki kecepatan dalam menyerang yang bagus, dan akurat
  • Setiap serangannya terfokus kepada badan lawan
  • Jika mempunyai jarak ketika melakukan pukulan, maka ayam akan melancarkan pukulan timpuk yang menjadi serangan andalan Ayam Birma
  • Mempunyai pukulan yang berat, dan menjadi salah satu kelemahan dari Ayam Burma
  • Mempunyai kecepatan mematuk yang tinggi sehingga dapat mematuk lawan hampir di setiap tubuh
Kelebihan dari Ayam Pakhoe saat bertarung terfokus pada kecepatan pukulan yang terarah mengenai badan lawan selain itu Pakhoe memiliki pukulan yang berat, jadi jika pukulan ayam ini mengenai titik lemah lawan maka lawannya itu bisa dipastikan tumbang.

Beberapa Kelemahan Ayam Pakhoe saat bertarung :

  • Ayam ini mempunyai mental yang mudah kabur ketika mendapat pukulan
  • Tidak memiliki  nafas yang kuat saat bertarung dalam waktu yang lama dan sering terlihat kebahisan nafas ketika bertarung
  • Memiliki serangan yang monoton, tidak memiliki variasi dalam penyerangan karena selalu terfokus pada badan lawan saja
Namun ayam jenis ini kurang populer di Indonesia dan para peternak hanya menjadikan ayam ini sebagai kawin silang bagi ayam aduanya lainnya. Keturunan dari ayam ini adalah Ayam Makhoy dan Ayam Pangonthai

No comments:

Post a Comment