Wednesday, October 19, 2016

Kelebihan Serta Jenis Jenis dari Ayam Pama


Agen Sabug Ayam, Palugadabet - Ayam Pama merupakan jenis ayam aduan yang memiliki teknik bertarung yang cepat dari arah depan. Ayam jenis ini memiliki gaya bertarung yang cepat dalam soal menyerang lawan, hal inilah yang membuat ayam pama sering menang ketika saat bertarung tetapi tetap saja Ayam Pama tidak selalu unggul dalam pertandingan.

Ayam Pama sendiri postur tubuh hampir mirip dengan ayam kampung, yang memiliki berat 2.8 sampai 3kg saja, namun ayam jenis ini lebih unggul dalam hal kecepatan geraknya dibandingkan dengan jenis Ayam Bangkok.

Berikut beberapa ciri khas dari Ayam Pama :
  • Memiliki bentuk tubuh menyerupai ayam kampung
  • Berat ayam jenis ini hanya berkisar di bawah 3kg
  • Memiliki jari kaki yang kecil dan panjang
  • Memiliki gaya bertarung yang cepat dan memiliki pukulan yang mematikan 
Ayam jenis memiliki pukulan yang kuat, selalu menyerang dari segala arah sehingga dapat membuat ayam lawan menjadi binggung dan sulit untuk menghindar.

Masih banyak jenis lain dari  si Ayam Pama yang memiliki berbagai macam gaya bertarung yang berbeda beda sehingga ayam pama ini banyak menarik para pecinta sabung ayam.

Berikut Beberapa Jenis Ayam Pama :

Ayam Pama Gostan
Ayam Pama Gostan mempunyai gaya bertarung yang gesit, lincah di setiap gerakannya dan mempunyai daya tahan terhadap pukulan yang lumayan tinggi. setiap serangan dari Ayam Pama Gostan selalu terfokus mengenai kepala.

Ayam Pama Rambongan
Ayam Pama Rambongan memiliki gaya bertarung yang agresif, sering aktif menyerang lawan yang terfokus ke arah mata dan tenggorokan lawan. ayam jenis ini mempunyai gaya serangan yang tidak dapat ditebak oleh ayam lawan.

Ayam Pama Mathai
Ayam jenis ini merupakan hasil perkawinana silang dari ayam pama dengan Ayam Bangkok.
Ayam jenis ini mempunyai serangan yang kuat dan mematikan, terlebih tingkat akurasi serangan ayam jenis ini sangtlah bagus, jadi tidak jarang serangan ayam jenis Pama Mathai meleset mengenai lawannya. Ciri fisik dari Ayam Pama Mathai ini memiliki ukuran badan yang sedikit besar berkisar 3 sampai 4kg.

Ayam Pama Saigon
Jika dilihat dari namanya tentu saja ayam jenis ini merupakan perkawinan silang dengan Ayam Saigon. Ayam jenis ini memiliki cara bertarung yang hampir sama dengan Ayam Saigon, mempunyai pukulan yang tidak begitu kuat dan juga mempunyai gerakan yang sediki agak lambat saat menyerang. tetapi ayam jenis ini unggul dalam hal tahan pukulan yang tidak dimiliki ayam lain.

Ayam Pama Brazil
Ayam jenis ini merupakan hasil perkawinan silang dari Ayam Brazil, ayam jenis ini mempunyai serangan yang tidak tentu, ayam ini mempunyai tingkat pukulan dari kecil hingga besar, dan ayam jenis ini susah sekali untuk dilatih terlebih gerakan menyerang serta menghindar dari ayam ini sulit untuk ditebak.

Untuk para penggemar sabung ayam, nama ayam pama sudah menjadi populer di dalam arena laga karena memiliki beberapa jenis gaya bertarung yang berbeda beda, tidak heran para peternak banyak membiakan jenis Ayam Pama ini.

No comments:

Post a Comment